{Sarban}: Shabby Granny

Assalamualaikum..

Semoga sobat CubbyKnot selalu dalam lindungan Sang Maha Pengasih ya ^^

Mau cerita dikit ah. 
Sebagai perajut merangkap pekerja dan mahasiswi, yang kadang waktunya mepet dan ga bisa berbagi adil untuk ke-3 peran tersebut, alhasil si perajut ini jarang banget punya ready stock. Boro-boro ready stock, bikin buat diri sendiri aja jaraaaang banget. 

Sampailah ada protes dari mamah gegara ngerjain beberapa sarban orderan secara di rumah ga punya sarban rajut. Semua bantal sofa dibajuin pake sarban kain beli jadi atau sarban dengan teknik smock hasil karya mama. 

Alhasil, mulailah merajut sarban. Biar ga kelamaan, dibuatlah sarban dengan basic granny yang paling sederhana. Benangnya pun (kecuali broken white) mengandalkan katun sisa-sisa ngerjain orderan orang. Dan ndilalah warnanya shabby gitu -padahal ga niat bikin shabby-


Biar hasilnya lebih rapih dan tjakep, si cushion setengah jadi ini pun di blocking sederhana. Dan berhubung si perajutnya CubbyKnot masih belum bisa jahit, jadinya si sarban ini full rajut. Kan biasanya ada yang depannya rajut dari bagian belakangnya dari katun jepang kan. Bravo untuk mereka yang bikin seperti itu. 


Seperti yang sudah diperkirakan, sarban alias cushion ini ga makan waktu lama untuk bikinnya. Cuma postingnya aja yang kelamaan dengan alasan klasik yang tak lekang waktu >> baru sempet alias sibuk.

Walau dengan granny klasik, hasilnya tetep manis kok. 

Nah kemudian, apakah mamah saya sudah puas? Belom laahh. Lha wong baru bikin 1 doang. Mamah minta semua bantal sofa-nya dibajuin rajutan. So... CubbyKnot masih punya pr nih dari mamah. Hayuklah mulai dikerjakan lagi.

Happy Crafting y'all

No comments

Thank You for stopping by. Have a super great day ^^